BERNYALI KECIL

 

 by Bang Jayus
Pak Bejo, seorang bapak dari desa datang ke Jakarta. Dia pergi ke perkantoran daerah Sudirman untuk mencari anaknya yang menjadi manager di sana. Sebelum masuk ke lift, dia melepaskan sendalnya, kemudian masuk lift dan memencet nomor 13. Setelah sampai di lantai 13, dia kaget bukan maen karena sendalnya ilang.


Pak Bejo marah-marah dan mengeluarkan goloknya yang besar sambil berkata,”Benar-benar orang Jakarta nggak bisa di percaya, sendal aja diambil!”.

Tak lama kemudian, datanglah satpam untuk mengamankan Pak Bejo sambil bertanya, “Ada apa Pak? kok sampai nenteng golok kaya gitu?”. Pak Bejo menjawab, ” Nih, sendal saya hilang dicuri orang Jakarta.

“Wong sebelom masuk lift sendal saya copot, eh setelah keluar dari lift kok sendal saya ilang! Bener-bener orang Jakarta nggak bisa dipercaya.

Satpam berkata sambil mendorong Pak Bejo masuk ke dalam lift, “Begini saja Pak.. Bapak masuk lift lagi dan pencet nomor 1″. Di dalam lift, kemarahannya masih belom hilang dan masih kesal sama orang Jakarta.

Ketika pintu lift terbuka, Pak Bejo kaget melihat sendalnya berada didepan lift. Sambil memasukkan goloknya ke dalam sarung dengan senyum, ia berkata, “Bener-bener orang Jakarta nyalinya kecil ya, baru dikeluarin golok aja sendal udah dibalikin.”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan koment di sini :